fbpx

7 Perawatan Rambut Rusak untuk Wanita Berhijab

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
Perawatan rambut rusak (Sumber: Bio Herbal Indonesia)

DAFTAR ISI

Bagi para wanita berhijab tentu memiliki tantangannya sendiri, seperti di kuncir terus rambutnya dan biasanya jadi males kerames, alhasil membuat rambut menjadi rontok dan kurang vitamin. Oleh karenanya perlu perawatan khusus bagi para Wanita berhijab. Melihat dari sisi baiknya, dengan kita berhijab maka dapat melindungi dari paparan panas dan asap polusi. Akan tetapi rambut yang tertutup hijab sepanjang hari justru lebih rentan berkeringan. Hal tersebut meningkatkan produksi minyak berlebih, sehingga menumpuknya kuman dan bakteri. Berikut adalah tips yang bisa kamu coba untuk perawatan rambut Wanita berhijab:

1. Memilih hijab bahan katun

Hijab memiliki berbagai macam bahan. Salah satu bahan yang nyaman dan menyerap keringat adalah bahan katun. Dengan kondisi hijab yang kencang sehingga menjadi tidak ideal untuk lingkungan kulit kepala dan rambut. Menggunakan hijab yang berbahan tipis, lembut, dan nyaman di pakai bisa menjadi pilihan kamu, agar memberi ruang untuk kulit kepala tetap bisa bernapas dan mencegah pertumbuhan jamur dan ketombe.

2. Melepas jilbab saat di rumah

Setelah letih beraktivitas diluar dan selalu konsisten untuk menggunakan hijab, alangkah baiknya kamu beristirahat saat sudah tiba di rumah dengan membuka hijab kamu dan melepaskan ikatan pada rambut mu. Hal ini bertujuan untuk memberikan udara kepada rambut.

3. Mengganti dan mencuci hijab secara teratur

Wanita berhijab (Sumber: VIP Collagen)

Budayakan hidup sehat dan teratur dengan mengganti dan mencuci hijab setiap usai menggunakan. Jangan memakai hijab yang berpeluang memiliki kuman lebih banyak. Hidup bersih harus kita tegakkan dan disarankan untuk memakai penutup kepala (ciput) sebelum melilitkan kain hijab.

4. Menggunakan shampoo khusus sesuai dengan jenis rambut kamu

Pemilihan shampoo sesuai dengan jenis ramut kita akan sangat efisien dalam proses perawatan rambut. Untuk wanita berhijab biasanya cenderung memiliki rambut yang lebih berminyak dan lembab. Saran yang cocok dapat memilih produk sampo dan kondisioner rambut berbahan ringan, terutama untuk kulit kepala yang sensitif, yang pasti jangan gunakan produk yang bukan original.

5. Usahakan kondidi rambut dalam keadaan kering sebelum pakai jilbab

Perawatan rambut berhijab memang perlu memiliki perhatian yang extra. Membuat kondisi rambut dalam keadaan kering saat menggunakan jilbab. Karena pasalnya ketika rambut basah akan menyebabkan rambut terlalu lembap dan menciptakan sarang jamur yang berlebih. ketika dipaksakan rambut masih basah ditambah dengan mengikat rambut, maka ikatlah rambut dalam keadaan longgar, karena kalau tidak akan menyebabkan rambut tegang dan munculnya ketombe yang membuat kita jadi tidak percaya diri. Saran tambahan gunakan pengering rambut dalam suhu rendah, karena ketika terlalu panas akan beresiko menimbulkan kerusakan rambut.

6. Gunakan hair tonic untuk menutrisi rambut

produk shampoo ginseng web
Hair tonic (Sumber: Bio Herbal)

Menurut direktur salon ‘Eri Su’ memaparkan tentang masalah rambut pada wanita berhijab antara lain, seperti kerontokan, ketombe dan rambut berminyak.

Konsistensi adalah kunci dalam mengatasi kerontokan dan masalah rambut yang sudah disebutkan diatas. Dengan mengikuti beberapa tips yang sudah disampaikan ditambah dengan gunakan hair tonic sangat bisa mengatasi dalam waktu hanya beberapa minggu saja.

7. Konsisten rutin potong rambut

Aktivitas rutin memotong rambut tentu menjadi faktor penentu untuk mengatasi ujung rambut bercabang dan kering yang berakibat ketombe. Meski pada kenyataannya tidak semua orang dapat melihat rambut yang kamu miliki. Usahakan tetap istiqomah secara konsisten dan teratur merawat rambut seperti 6 tips diatas dan satu tips yang terakhir ini.

closeup wallpaper seaweed
MiMenjaga rambut (Sumber: Freepik)

Share:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Tinggalkan komentar

© Copyright Website bioherbal.co.id | All rights reserved

id_ID